Pengalaman Orang Barat Yang Jatuh Cinta Dengan Indonesia Setelah Menetap Selama Beberapa tahun

Nggak bisa diacuhkan, meski masih termasuk dalam negara berkembang, Indonesia bisa membuat siapa saja jatuh cinta. Mulai dari kulinernya yang khas dan jumlahnya hingga ratusan jenis, alam yang terbentang dari slot online Sabang hingga Merauke, hingga potensi sumber daya alam yang terbukti banyak jadi incaran orang luar. Apalagi dengan teknologi yang sedemikian pesat, eksistensi Indonesia sebagai salah satu surga-nya dunia pasti makin banyak diketahui oleh orang luar.

Nggak cuma soal pariwisata dan juga keindahan alam yang membuat para bule betah tinggal di sini. Indonesia banyak memesona warga asing karena kebiasaan yang dimiliki seperti itu pelbagai dari Sabang hingga Merauke. Meski awalnya mereka cuma iseng untuk liburan ke Indonesia, terbukti nggak sedikit yang nyantol! Siapa aja dan kenapa mereka betah tinggal disini? Cek yuk dibawah ini, Teman Boombastis!

Sacha Stevenson
Video-video Sacha lucu banget dikala membahas Indonesia! [Sumber Gambar] Seandainya kamu suka nonton YouTube, pasti udah nggak asing dengan nama Sacha. Ia ialah bule dari Kanada yang biasanya membuat video-video parodi seputar kehidupan orang-orang Indonesia. Ia tinggal di Indonesia sudah belasan tahun lho! Selain lewat video yang kocak dan seringkali mengkritik kebiasaan orang Indonesia, tahun 2011 silam ia juga punya kampanye “Bule on Blades” alias bule gunakan sepatu roda, ia dan dua orang sahabatnya mengerjakan perjalanan mulai dari Merak hingga Bali dengan sepatu roda. Rencananya sih sambil menanam pohon di sepanjang jalan yang dilewati, sayang karena dilema perijinan penanaman pohon ini belum bisa dilaksanakan.

Elizabeth Karen
Rupanya nggak cuma nyinden, ia malah sempat menekuni dunia tari! [Sumber Gambar] Kau keturunan Jawa melainkan nggak bisa bahasa Jawa? Pasti malu deh kalo ketemuan sama Elizabeth. Ia ialah bule menawan asal Amerika yang mempertimbangkan untuk hijrah ke Indonesia sesudah jatuh cinta pada dunia perwayangan. Nggak sekadar menjadi sinden di acara wayang, ia juga mendirikan Padepokan Seni Mangun Dharma yang berada di tempat Tumpang, Jawa Timur. Elizabeth yang kemudian menikah dengan dalang ini juga mempertimbangkan untuk tak bergabung dengan grup-grup wayang yang ada, ia lebih memilih untuk menjadi sinden ‘pekerja paruh waktu’ supaya bisa diterima oleh segala kalangan.

Andre Graff
Nggak ragu buat bener-benern ‘nyemplung’ dikala membangun sumur! [Sumber Gambar] Kedatangannya ke Sumba awalnya untuk liburan, melainkan sesudah memperhatikan kesulitan warga disana menerima air bersih, ia mulai membantu untuk membangun sumur! Sumur yang ia bangun nggak cuma di satu tempat lho, hingga kini sudah ada puluhan sumur yang ia bangun dengan uangnya sendiri. Bule asal Perancis ini menggambarkan bahwa untuk membantu orang lain nggak perlu nunggu-nunggu dan nggak perlu banyak alasan. Harusnya kita malu nih sebagai orang Indonesia!

Robin Lim
Dari wajahnya aja udah keibuan banget! [Sumber Gambar] Nama Robin Lim udah jadi legenda dalam dunia kebidanan di Indonesia, ia ialah pendiri Yayasan Bumi Sehat yang menyediakan layanan melahirkan tidak dipungut bayaran yang ada di Ubud dan Aceh. Robin yang berasal orisinil dari Amerika ini mendedikasikan diri untuk kesehatan para ibu dan buah hati yang ada di Indonesia, ia malah sudah menerima penghargaan sebagai Woman of the Year versi UNICEF tahun 2009 lho!

Carlos Ferrandiz
Carlos dengan salah satu penduduk di Sumbawa [Sumber Gambar] Ia ialah pemuda dari Spanyol yang banting setir untuk mengabdi di Sumbawa, meski ia awalnya ialah pengacara di firma undang-undang ternama lho. Harapan Carlos untuk mengajar bahasa Inggris timbul dikala ada seorang buah hati kecil yang menghampirinya dikala ia berwisata disana. Mengenal buah hati itu tak bisa bahasa Inggris sama sekali, Carlos bermufakat keesokan harinya untuk mengajarkan buah hati itu. Namun terbukti ada 200 orang yang berkumpul dikala Carlos datang. Inilah yang membuat Carlos sadar bahwa ia bisa membantu warga Sumbawa dan kesudahannya ia mendirikan HARAPAN Project tahun 2007 hingga dikala ini.

Wow, terbukti nggak cuma tinggal dan berprofesi disini, banyak juga metode mereka untuk mencintai Indonesia dan nggak ragu turun tangan segera untuk membantu warga yang kesulitan. Harusnya kita sebagai orang Indonesia jangan berkeinginan keok dengan kontribusi bule-bule ini, dong! Menurutmu apa sih yang membuat Indonesia dicintai oleh banyak orang? Share komentarmu dibawah ini yuk!

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.